Selasa 11 Feb 2020 22:41 WIB

Nelson Semedo Senang Dapat Kepercayaan Setien di Barcelona

Kepercayaan Setien membuat posisi Semedo terasa aman di sisi sayap kanan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
bek sayap Barcelona Nelson Semedo
Foto: EPA/Mario Cruz
bek sayap Barcelona Nelson Semedo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain bertahan Barcelona Nelson Semedo senang pelatih Quique Setien telah memberikan kepercayaan penuh kepadanya. Kepercayaan Setien membuat posisi Semedo terasa aman di sisi sayap kanan Barcelona.

"Segalanya berjalan baik bagi saya. Pelatih (Setien) sangat mempercayai saya dan apa yang saya lakukan adalah bekerja sekeras yang saya bisa untuk mendapatkan kepercayaan itu," jelas Semedo kepada Diario Sport, disadur Football Espana, Selasa (11/2).

Baca Juga

Pesepak bola asal Portugal tengah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Camp Nou pada musim panas kemarin. Atletico Madrid, Juventus, dan beberapa klub top Liga Inggris tertarik mengikat Semedo.

Namun semenjak kedatangan Setien menggantikan peran Ernesto Valverde sebagai pelatih utama, peran Semedo perlahan semakin terlihat. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan kerap menghiasi daftar susunan pemain utama Los Azulgrana dalam beberapa partai terakhir.

"Ini mungkin musim terbaik saya di Barcelona. Saya sangat senang dengan apa yang terjadi pada saya, sangat disayangkan bahwa tim tidak memimpin klasemen La Liga. Tapi masih ada banyak pertandingan di depan kami dan kami masih bisa menjadi juara," sambung dia.

Bek kanan ini ditarik Barcelona dari tim Portugal Benfica pada musim panas 2017 dengan biaya 35 juta euro. Ia tidak selalu tampil reguler untuk tim, dengan Sergi Roberto lebih disukai sebagai bek sayap kanan Los Cules.

Barcelona saat ini tertinggal tiga angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Selain itu, Barcelona juga baru saja keluar dari Copa del Rey menyusul kekalahan dari Athletic Bilbao pada babak perempat final, tengah pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement