Selasa 11 Feb 2020 22:45 WIB

Robert Alberts: Persib Bermain Lambat Lawan Barito

Persib Bandung menaklukkan Barito Putera 2-1 dalam laga uji coba.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menaklukkan Barito Putera 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2). Walau menang, pelatih Persib Robert Rene Alberts mencatatkan beberapa evaluasi yang perlu diperbaiki oleh tim asuhannya. Menurutnya, Persib tidak bermain sesuai dengan arahannya.

"Pada 30 menit awal kami bermain lambat, sangat lambat dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya sudah kami diskusikan," kata Robert usai laga. 

Baca Juga

Menurutnya, pemain tidak bermain lepas karena terlalu memikirkan instruksi. Hal tersebut justru membuat permainan tidak sesuai dengan rencana awal.

"Saya pikir Barito Putera justru bisa memainkan permainan yang mereka inginkan. Baru dalam 15 menit terakhir babak pertama kami bisa memberikan serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito," kata Robert.

Dia kemudian memuji bagaimana permainan tim dapat membaik di babak kedua. Saat babak kedua dimulai, Robert mengganti tiga pemain dan mengubah skema.

"Babak kedua kami mengubah formasi dan kami cukup dominan. Kami memainkan sepak bola bagus dengan menciptakan banyak peluang," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini bahkan memuji permainan Barito Putera yang mampu memperkecil keunggulan. Bahkan ada beberapa peluang emas yang bisa mengancam lini pertahanan Persib. 

Robert mengakui hasil akhir bukan segalanya. Namun dengan laga tersebut, Robert tahu bahwa banyak kekurangan yang harus diperbaiki Maung Bandung sebelum kompetisi dimulai.

"Hasil bukan menjadi perhatian utama, tapi yang paling penting kami punya jawaban jelas, apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement