Rabu 12 Feb 2020 06:11 WIB

New York Knicks, Tim Paling Bernilai di NBA

New York Knicks bernilai 4,6 miliar dolar menurut Forbes.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Logo New York Knicks
Foto: id.wikipedia.org
Logo New York Knicks

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Klub Basket New York Knicks kembali menjadi klub paling bernilai. Sudah lima tahun berturut-turut, Knicks menyandang tim NBA paling berharga menurut Forbes.

Dalam peringkat tahunannya, Forbes mengatakan Knicks, yang terakhir memenangkan gelar NBA pada tahun 1973, bernilai 4,6 miliar dolar Amerika atau sekira 64,4 triliun rupiah, naik 15 persen dari tahun lalu. Karena renovasi arena mereka, kesepakatan TV lokal blockbuster, dan pendapatan retail.

Baca Juga

Sebelumnya, pemilik New York Knicks James Dolan tak akan menjual Knicks melainkan tetap komit menemukan pelatih yang mampu mendongkrak prestasi.

"Saya tidak menjual, tetapi saya bertekad untuk menemukan pemimpin yang tepat untuk Knicks yang akan memastikan keberhasilan jangka panjang tim," ujar Dolan, Knicks belum pernah lolos playoff sejak 2013, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Di bawah Knicks, ada Los Angeles Lakers bernilai 4,4 miliar dolar Amerika, Golden State Warriors (4,3 miliar dolar), Chicago Bulls (3,2 miliar dolar), dan Boston Celtics ( 3,1 miliar dolar).

Juara bertahan NBA, Toronto Raptors, berada di urutan 10 dalam daftar dengan nilai  2,1 miliar Dollar, naik 25 persen dari tahun lalu. Itu merupakan perolehan nilai terbesar di liga.  Sementara nilai rata-rata dari 30 tim NBA adalah 2,12 miliar.

"Terlepas peringkat rating televisi yang lebih rendah dan masalah bisnis di China, nilai-nilai waralaba NBA terus melambung dan naik 14 persen dibandingkan dengan peningkatan tim NFL sebesar 11 persen untuk tim Major League Baseball hanya 8 persen" ujar editor senior Forbes Kurt Badenhausen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement