Rabu 12 Feb 2020 06:59 WIB

Cannavaro Puji Kualitas Skuat Inter Milan

Pada Januari 2020, Inter baru saja mendatangkan sederet nama berkelas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro memuji kualitas skuat Inter Milan saat ini. Pada Januari 2020, Inter baru saja mendatangkan sederet nama berkelas.

Sejumlah penggawa anyar Nerazzurri antara lain Christian Eriksen, Ashley Young, dan Vicktor Moses. Menurut Cannavaro, sebelumnya banyak orang berbicara tentang pentingnya kehadiran Antonio Conte di tubuh La Beneamata musim ini.

Baca Juga

Itu menjadi nilai tambah untuk klub tersebut. Banyak penikmat sepakbola paham mentalitas dan visi kepelatihan Conte. "Tapi sejak Januari, klub telah memperkuat tim (dengan mendatangkan pemain baru)," kata Cannavaro kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Rabu (12/2).

Sosok yang kini membesut Guangzhou Evergrande menilai ujian bagi Inter Milan adalah menjaga konsistensi. Secara kualitas, pasukan biru hitam sudah cukup mumpuni.

"Jika dia memiliki pemain seperti ini selama musim panas lalu, Antonio tidak akan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions," ujar Cannavaro.

Inter masih mentas di Liga Europa. Tapi paling penting, La Beneamata terlibat pertarungan keras dengan Juventus dalam mengejar scudetto musim 2019/2020. Kedua tim juga lolos ke semifinal Coppa Italia. Inter jumpa Napoli. Juve bertemu AC Milan.

Sebuah persaingan kelas atas kembali terjadi di negeri spageti. Sebuah pemandangan yang jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement