Rabu 12 Feb 2020 10:42 WIB

Legenda Madrid Puji Catatan Gol Sergio Ramos

Sergio Ramos masuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak Spanyol, dengan 21 gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fernando Hierro menyebut kapten Real Madrid Sergio Ramos, sebagai pemain yang luar biasa. Ia juga memuji Ramos soal catatan golnya sebagai seorang bek.

Ramos baru saja melampaui Hierro sebagai pemain kelima dengan jumlah bertandingan paling banyak utnuk Real Madrid, dengan 440 penampilan saat lawan Osasuna.

Baca Juga

Ramos dalam laga tersebut juga menyumbangkan saat mengalahkan Osasuna 4-1, untuk membawa Madrid tetap mengamankan posisi di puncak klasemen liga. Hierro, yang juga legenda Los Blancos, mengatakan kalau pencapaian Ramos bersama klub raksasa Spanyol tersebut luar biasa.

''Sergio Ramos jelas luar biasa, Bertahun-tahun lalu, kami, pemain belakang, punya peluang banyak untuk mencetak gol, kami sering main di tengah, tapi hari ini dan di usianya yang sekarang, di abad 21, Sergio luar biasa,'' ucap Hierro, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (11/2).

Meskipun, lanjut dia, bek Barcelona, Gerard Pique, juga kerap mencetak gol, namun Ramos merupakan sebuah anomali tersendiri, jika melihat pada statistik golnya untuk Madrid dan tim nasional, belum ada yang mengalahkannya. Sebagai seorang bek, Ramos masuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak Spanyol, dengan 21 gol dalam 170 penampilannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement