Rabu 12 Feb 2020 16:46 WIB

Perpanjang Kontrak, Szczesny Ingin Ukir Sejarah Bersama Juve

Szczesny berhasrat untuk memenangkan berbagai gelar juara lagi bersama Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Juventus Wojciech Szczesny (kiri).
Foto: Twitter/@JuventusFC
Kiper Juventus Wojciech Szczesny (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kesepakatan perpanjangan kontrak antara Juventus dengan penjaga gawang Wojciech Szczesny sudah tercapai. Kini, Szczesny dalam pernyataanya mengaku sangat senang dan berhasrat untuk memenangkan berbagai gelar sekaligus mencatat sejarah bersama i Bianconeri.

"Saya sangat senang telah memperbarui kontrak saya dengan Juve hingga 2024. Pada tahun-tahun terakhir, saya telah berkorban banyak untuk menjadi pemain yang layak mengenakan kemeja bersejarah nomor 1 di klub hebat ini," ujar Szczesny dikutip Football Italia, Rabu (12/2).

Rekam jejak mengkilap Szczesny bersama Juve dalam beberapa musim terakhir, membuat pihak klub memilih untuk kembali memperpanjang kontrak portiere asal Polandia itu.

Adapun selama memperkuat Le Zebrette, eks penjaga gawang Arsenal itu telah memainkan 84 penampilan dan mengoleksi dua medali juara Serie A Liga Italia, satu trofi Coppa Italia, dan Piala Super Italiana.

Meski demikian, Szczesny merasa kurang puas dengan hasil yang dicapai. Ia bahkan menuntut lebih jauh agar bisa menulis cerita bersejarah bersama kesebelasan asal utara Italia.

"Saya ingin memenangkan segalanya. Saya akan berkeringat, berlari, dan berkorban untuk memenangkan semua gelar. Saya berterima kasih kepada penggemar Juve atas semua yang mereka berikan kepada saya, dan atas kepercayaan penuh yang diberikan oleh manajemen," sambung kiper 29 tahun.

Szczesny telah melakukan enam clean sheet dalam 16 pertandingan Serie A Italia musim ini. Ia telah membantu Juventus untuk terus bersaing mempertahankan gelar scudetto musim 2019/2020.

Selanjutnya, Szczesny tengah bersiap melakukan laga tandang versus AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion San Siro. Kemenangan tentu sangat berharga demi mengembalikan kepercayaan diri tim setelah menelan hasil negatif kontra Hellas Verona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement