Rabu 12 Feb 2020 17:44 WIB

Vizcarra Mantapkan Permainan Jelang Kompetisi Liga 1

Vizcarra menyumbang dua gol untuk Persib saat laga uji coba melawan Barito Putera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mengasah kemampuan pemain jelang kompetisi Liga 1 2020. Salah satunya dengan melakukan laga uji coba sebelum kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

Gelandang Persib, Esteban Vizcarra, mengaku memanfaatkan masa pramusim ini dengan baik. Hasilnya pun tidak buruk, Vizcarra menyumbang dua gol saat laga uji coba melawan Barito Putera. Skor akhir 2-1 pun tercipta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

"Saya senang karena sejak pemusatan latihan saya fokus maksimal dan tadi bisa cetak dua gol. Ini juga jadi cara untuk adaptasi dengan pemain baru," kata Vizcarra, Selasa.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memang terus mencoba skema terbaiknya dalam tim. Bahkan dalam beberapa uji coba terakhir, Vizcarra harus berganti pasangan baik dengan posisi wingback maupun gelandang bertahannya.

"Ini masih adaptasi, kami masih latihan setiap hari. Mudah-mudahan setelah selesai (pramusim), kompetisi mudah-mudahan semua lancar," kata Vizcarra.

Di sisi lain, saat kompetisi nanti Vizcarra akan mengganti nomor punggungnya. Sebelumnya, Vizcarra yang menggunakan nomor punggung 9 akan ganti menjadi 10.

Hal ini karena pemain anyar Persib, Wander Luiz, menginginkan nomor punggung 9 menjadi miliknya. Vizcarra pun tidak keberatan untuk memberikannya. "Saya akan pakai nomor 10, sudah pasti pakai nomor 10. Karena Luiz minta nomor 9, karena nomor 11 sudah ada jadi saya pakai nomor 10," kata Vizcarra.

Biasanya, nomor punggung 10 digunakan oleh pemain berposisi striker dan berpengaruh dalam tim. Vizcarra menyebut tidak terbebani dengan nomor tersebut karena ia akan membuktikan nomor punggungnya sejalan dengan kualitasnya di lapangan. "Motivasi pakai nomor 10 di tim besar. Ini jadi tantangan bagi saya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement