Rabu 12 Feb 2020 17:59 WIB

Lapangan Licin Jadi Kendala Anthony di Laga Perdana BATC

Anthony memberikan skor 1-0 bagi Indonesia atas wakil Korea, Heo Kwang Hee.

Ekspresi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ekspresi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting mengaku kurang bisa bermain maksimal di pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Ini akibat kondisi lapangan yang licin.

Namun akhirnya Anthony bisa memberikan skor 1-0 bagi timnas Indonesia atas wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee, dengan skor 24-22, 19-21, dan 21-16.

"Hari ini kami sama-sama banyak membuat kesalahan sendiri. Kondisi lapangan yang agak licin membuat saya ragu untuk main full speed karena saya beberapa kali terpeleset, lawan juga," kata Anthony dalam laporan laman PP PBSI di Jakarta, Rabu (12/2).

Pertandingan berlangsung seru di gim pertama. Sempat tertinggal 1-7, Anthony balik memimpin di interval gim dengan kedudukan 11-10 sampai akhirnya mengamankan gim pertama.

Di gim kedua, Anthony awalnya unggul hingga 10-3. Namun, di akhir permainan, Hee mulai mengejar dan justru menahan laju Anthony dan gim penentuan terpaksa dimainkan.

Pertandingan masih berlangsung menegangkan hingga gim ketiga, kedua pemain saling berkejaran angka hingga 15-15. Satu pengembalian Hee yang terlalu melebar ke sisi kanan Anthony membuat poin kemenangan akhirnya direbut Anthony.

"Harapannya hari ini mudah-mudahan kami bisa sapu bersih kemenangan. Tiap pemain pasti mau menyumbang angka untuk tim. Tim Korea cukup kuat, terutama di sektor tunggalnya," kata Anthony.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement