Rabu 12 Feb 2020 20:48 WIB

Zamorano: Conte Kembalikan Karakter Historis Inter Milan

Zamorano kagum sentuhan Conte saat Inter mengalahkan AC Milan 4-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain Inter Milan Ivan Zamorano menilai pelatih Antonio Conte telah mengembalikan karakter bersejarah yang dimiliki i Nerazzurri. Ia juga menyebut Alexis Sanchez merupakan salah satu sosok penting dalam perjalanan Inter musim ini.

"Conte memiliki karakter khusus. Dia selalu mendapat sesuatu yang ekstra dari para pemainnya," kata Zamorano kepada Inter TV disadur Football Italia, Rabu (12/2).

Baca Juga

Bagi pesepak bola asal Cile, Conte mengingatkannya kepada sosok pelatih Inter Luigi Simoni. Keduanya dianggap sebagai juru taktik yang memiliki karakteristik yang sangat kuat dan komitmen yang begitu besar.

Lebih lanjut, Zamorano yang memperkuat La Beneamata pada medio 1996 hingga 2000 mengungkapkan kekagumannya dengan penampilan Inter saat mengalahkan AC Milan 4-2 pada Derby della Madonnina, Senin (10/2) dini hari WIB. Kehebatan dan kejelian Conte pun tertuang pada laga tersebut. 

"Ketika Anda memainkan babak kedua yang sangat berbeda dari babak pertama, sudah jelas bahwa pelatih memiliki sentuhan yang diperlukan, bukan hanya para pemain. Conte telah memberikan sesuatu yang ekstra kepada timnya, mereka mewakili karakter bersejarah Inter," sambung pria 53 tahun.

Di sisi lain, pemilik 27 gol bersama Inter percaya Alexis Sanchez telah mengambil langkah besar di bawah asuhan Conte, dan perlahan kembali menemukan bentuk terbaiknya setelah mengalami cedera.

"Saya suka melihat Alexis melawan Milan. Dia tetap pemain hebat. Sepertinya dia telah mengambil langkah penting berkat keyakinan dari Conte," kata Zamorano.

Saat ini, Inter sedang fokus untuk melakoni leg pertama semifinal Coppa Italia 2020 versus Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/2) dini hari WIB. Conte diprediksi bakal merotasi pemainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement