Rabu 12 Feb 2020 22:28 WIB

Bologna Persulit Juventus Pulangkan Orsolini

Orsolini belum pernah diberi kesempatan merumput selama jadi pemain Juve sejak 2017.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Bologna, Riccardo Orsolini.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pemain Bologna, Riccardo Orsolini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur olahraga Bologna, Walter Sabatini menyatakan, harga jual Riccardo Orsolini di angka 70 juta euro. Harga itu harus ditebus Juventus sebagai klub yang berminat memulangkan sang striker ke Turin.

Orsolini bergabung dengan Bologna dalam status pinjaman dari Juve pada Januari 2018. Musim ini, pesepak bola berusia 23 tahun itu memantapkan kontrak penuh di Bologna.

Orsolini sudah mencatatkan tujuh gol dan empat assist dari 23 pertandingan Serie A Liga Italia musim ini. Raihan itu membuat Si Nyonya Tua berminat menarik lagi Orsolini.

"Saya patok harga Orsolini di angka yang tidak kurang dari 70 juta euro," kata Sabatini dilansir dari Goal pada Selasa (11/2).

Sabatini mengingat klausul membeli lagi Orsolini pernah dibicarakan sebelum pembelian resmi dari Juve. Hanya saja, Juve tak melanjutkan pembahasan klausul tersebut. "Dalam proses negosiasi, kami pernah membicarakan pilihan membeli lagi Orsolini oleh Juventus. Tapi hal itu tak pernah tertulis, jadi hanya sebatas verbal," ujar dia.

Opsi mengembalikan Orsolini tampak sulit direalisasikan Juve. Selain faktor harga, Orsolini tak punya kenangan manis di sana. Pemain berpaspor Italia itu belum pernah diberi kesempatan merumput selama tercatat sebagai pemain Juve sejak Januari 2017.

Pesepak bola berusia 23 tahun itu sempat dipinjamkan ke Atalanta sebelum dipinjamkan lagi ke Bologna. Di musim kemarin, total 10 gol diproduksinya di semua kompetisi dari 37 kali penampilan.

"Saat ini, saya tak pikirkan ia akan pergi untuk dijual dengan harga rendah. Kami akan diskusikan dengan Juve untuk memastikan semua orang senang terhadap situasi ini," kata Sabatini menjelaskan. "Kami klub kuat dan jika pemain ingin pergi, kami membutuhkan kompensasi. Dalam hal ini, kami tak memikirkan kepergiannya dan dia juga tak masuk dalam bursa transfer."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement