Rabu 12 Feb 2020 22:52 WIB

Inter Vs Napoli, Tim Tamu Sedang Terpuruk

Napoli akan bertandang ke markas Inter Milan di semifinal Coppa Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Selebrasi pemain Napoli
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Selebrasi pemain Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Napoli berada dalam kondisi kembali terpuruk menyusul kekalahan 2-3 dari Leccer pada pekan lalu. I Partenopei, julukan bagi Napoli, akan bertandang ke markas Inter Milan di leg pertama babak semifinal Coppa Italia pada Kamis (13/2) malam dini hari WIB nanti.

Kekalahan mengejutkan 2-3 di tangan Lecce kembali membawa Napoli ke titik terendah. Padahal, sebelum laga tersebut, I Partenopei mampu memetik tiga kemenangan beruntun. Mereka menyingkirkan Lazio 1-0 di babak perempat final Coppa Italia dan menekuk Juventus 2-1 di pentas Liga Italia.

Baca Juga

Satu lagi ketika Napoli memetik kemenangan 4-2 atas Sampdoria. Di laga tersebut, Napoli bahkan selalu tertinggal lebih dulu dan sempat tertinggal 1-3.

photo
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menilai timnya rapuh jelang lawan Inter Milan di babak semifinal Coppa Italia.

Tiga kemenangan beruntun itu seolah tidak berbekas di laga kontra Lecce pada akhir pekan lalu. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengakui, anak-anak asuhnya masih rentan dalam menjaga performa apik selama 90 menit.

''Kami harus belajar untuk bisa tampil apik selama 90 menit laga, bukan hanya 30 menit,'' kata mantan pelatih AC Milan itu seperti dilansir Football Italia.

Tuan rumah Inter Milan sebaliknya berada dalam kondisi percaya diri tinggi. Inter Milan baru saja sukses membungkam AC Milan 4-2 di laga Derby della Madoninna pada giornata ke-23 Serie A, akhir pekan lalu. Kemenangan itu tidak hanya terasa spesial lantaran bertajuk Derby Milan, tapi juga begitu istimewa karena upaya dan cara La Beneamata memetik kemenangan di laga tersebut.

Tertinggal dua gol lebih dulu dari rival sekotanya pada babak pertama, Inter Milan berhasil membalikan keadaan pada babak kedua. Diawali dari gol hasil tendangan keras Marcelo Brozovic dan ditutup gol sundulan Romelu Lukaku mengantarkan La Beneamata menjadi penguasa baru Kota Milan, sekaligus membawa I Nerazzurri menyamai raihan poin Juventus di puncak klasemen Liga Italia.

Kemenangan di Stadion Giuseppe Meazza itu pun menjaga La Beneamata tetap berada di jalur kemenangan, dengan torehan kemenangan beruntun di tiga laga terakhir di semua ajang. Kekhawatiran soal penurunan performa I Nerazzurri, terlebih usai menelan hasil imbang secara beruntun di dua laga sebelumnya, berangsur mulai sirna.

Akhirnya, kepercayaan diri dan mentalitas bertanding yang tengah berada dalam kondisi terbaik bakal menjadi modal terbesar Inter Milan saat menjamu Napoli di leg pertama babak semifinal Coppa Italia. ''Saya rasa, dari laga kontra Milan, semua orang mulai bisa melihat mentalitas tim ini. Kami tidak pernah menyerah dan begitu besar menginginkan kemenangan,'' kata striker Inter Milan, Romelu Lukaku seperti dilansir laman resmi klub, awal pekan ini.

photo
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Milan pada laga Derbi Medonnina, Senin Diri Hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement