Kamis 13 Feb 2020 17:26 WIB

Ricciardo Fokus di Renault Meski Buka Penawaran ke Tim Lain

Kontrak Ricciardo dengan Renault akan habis pada akhir tahun ini .

Daniel Ricciardo
Foto: AP
Daniel Ricciardo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniel Ricciardo akan fokus membantu Renault meraih targetnya di musim balapan Formula 1 2020. Namun demikian, dirinya terbuka untuk tawaran kontrak baru dengan tim lain setelah tahun ini.

Pabrikan asal Prancis itu di Paris, Rabu (12/2) waktu setempat, juga telah meluncurkan kampanye untuk 2020 meski mobil baru R.S.20 masih disimpan rapat-rapat, hanya sekilas gambarnya yang diperlihatkan ke publik.

Renault tahun ini memasangkan Ricciardo dengan pembalap muda Prancis Esteban Ocon, yang menggantikan Nico Hulkenberg.

Pembalap asal Australia itu akan menjalani tahun keduanya dengan Renault, yang berambisi merebut kembali peringkat empat konstruktor setelah Mercedes, Ferrari, dan Red Bull. Tahun lalu Renault dikalahkan oleh McLaren, yang juga menggunakan power unit Renault.

Kontrak Ricciardo dengan Renault akan habis pada akhir tahun ini dan dirinya terbuka untuk siapa pun. Pembalap lain yang belum mengantongi kontrak baru setelah tahun ini adalah duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, serta pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

"Bagi banyak pebalap ini adalah musim yang menarik, karena tak banyak dari kami yang memiliki kontrak sekarang," kata Ricciardo dilansir AFP. "Kalian akan melihat banyak pembalap di bulan-bulan pertamanya mencoba membuat impresi, dan dari situ kalian akan melihat kompetisi yang bagus."

Di saat ada satu bangku kosong di tim Ferrari untuk tahun depan, Ricciardo tak menampik peluang itu. "Jujur, saya sering menjawab telepon. Tapi kalian tahu, saya terikat dua tahun dengan Renault. Jadi saya fokus total dengan tim kuning ini dan di Prancis saat ini."

Kepala tim Renault Cyril Abiteboul mengungkapkan jika 2020 akan menjadi tahun penting sebelum perombakan besar-besaran regulasi Formula 1 pada 2021. Merebut kembali peringkat empat di kejuaraan konstruktor tetap menjadi tujuan Renault musim ini yang akan lebih ketat dari musim-musim sebelumnya. "Tahun ini harus menyaksikan kami mengambil jalur yang paling baik untuk perubahan regulasi besar-besaran dari 2021," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement