Kamis 13 Feb 2020 18:03 WIB

Persib Maksimalkan Sisa Laga Uji Coba

Persib menganggap laga uji coba ini sebagai simulasi laga tandang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali melaksanakan laga uji coba. Persib akan bertemu dengan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2) mendatang.

Laga uji coba ini termasuk dalam rangkaian acara ulang tahun Kota Solo dan basis pendukung Persis, Pasoepati. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan siap untuk memaksimalkan laga ini.

Baca Juga

"Uji tanding, memang kami harus memberikan jam terbang kepada pemain yang lain. Tapi sekarang saatnya kami lebih spesifik lagi untuk skema permainan. Sekarang kami persiapkan pemain untuk berkompetisi," kata Robert seperti dilansir dari laman Persib, Kamis (13/2).

Robert mengakui sedang membiasakan timnya untuk bisa bermain selama waktu 90 menit penuh. Karena Persib hanya menyisakan waktu tiga pekan sebelum kompetisi Liga 1 berlangsung pada 1 Maret mendatang.

Pelatih asal Belanda ini mengaku terus memantau permainan anak asuhnya. Sehingga, Persib menganggap laga uji coba ini sebagai simulasi laga tandang.

Untuk itu, Robert meminta pemain bisa memaksimalkan kemampuannya. "Ada beberapa laga persahabatan dan pramusim. Ini adalah ajang yang tepat untuk para pemain mengembangkan potensinya," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement