Jumat 14 Feb 2020 15:38 WIB

Usai Operasi Hamstring, Dembele akan Absen Selama 6 Bulan

Dembele mengumumkan operasi Dembele berjalan sukses di Turku, Finlandia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ousmane Dembele (kiri) kembali alami cedera.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Ousmane Dembele (kiri) kembali alami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona Ousmane Dembele dipastikan akan absen selama enam bulan. Kepastian itu didapat setelah Dembele selesai menjalani operasi hamstring.

Dembele sebenarnya sedang dalam pemulihan dalam beberapa pekan terakhir. Namun cederanya makin parah saat latihan pekan lalu. Ia kemudian menjalani operasi di Finladia pekan ini.

Baca Juga

Barcelona dalam sebuah pernyataan mengumumkan kalau operasi Dembele berjalan sukses di Turku. Di sana, ia ditangani oleh dokter Lasse Lempainen. ''Pemain asal Prancis itu akan absen sekitar enam bulan,'' ujar Barcelona, dikutip dari Sky Sports, Jumat (14/2).

Setelah operasi ini, Barca mengatakan, Dembele akan melanjutkan pemulihan akibat cedera yang dideritanya di Ciutat Esportiva tersebut. Lantaran cedera ini, Dembele pun kemungkinan besar akan absen membela Prancis pada kick off Piala Eropa 2020 melawan Jerman, 16 Juni mendatang.

Dembele pindah ke Camp Nou dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017. Ia telah mencetak 19 gol dalam 74 pertandingan di semua kompetisi untuk La Blaugrana.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu tidak bermain sejak November 2017, saat ditarik keluar pada babak pertama kala Barca menang 3-1 atas Borussia Dortmund di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement