Jumat 14 Feb 2020 16:28 WIB

Anthony Ginting Antar Indonesia Unggul 1-0 Atas Filipina

Anthony memaksimalkan penampilan jika tim Indonesia lolos semifinal BATC 2020.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ekspresi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Tunggal putra pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membawa Indonesia unggul 1-0 atas Filipina. Ini setelah dalam laga perempat final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 yang berlangsung Jumat (14/2), Anthony menang atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-10, 21-16.

Level permainan lawan memang masih di bawah Anthony. Meskipun demikian, Anthony mengatakan bahwa bukan berarti ia bisa santai di lapangan.

Pertandingan hari ini dimanfaatkan Anthony untuk memaksimalkan penampilan untuk babak selanjutnya, jika tim Indonesia lolos ke semifinal.

Dari awal gim pertama, Anthony selalu menguasai jalannya permainan. Walau Pedrosa sempat mendekat, Anthony kembali mengunci perolehan skor dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya tidak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” kata Anthony dalam keterangan pers PBSI yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/2). “Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga.”

Saat berita ini diturunkan, di partai kedua, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tengah bertanding melawan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement