Jumat 14 Feb 2020 18:48 WIB

Buffon Kini Punya Dua Kaus Maldini

Paolo Maldini merupakan mantan rekan Buffon di timnas Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon mempunyai kaus Paolo Maldini dan anaknya Daniel Maldini.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni,
Gianluigi Buffon mempunyai kaus Paolo Maldini dan anaknya Daniel Maldini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon makin menguatkan statusnya sebagai pemain lintas generasi. Terbaru, Buffon kini punya koleksi dua kaus Maldini, Paolo dan Daniel.

Paolo Maldini merupakan mantan rekan Buffon di timnas Italia. Sementara Daniel, anak Paolo Maldini, merupakan salah satu pemain AC Milan yang tampil menghadapi Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/2020. Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Jumat (14/2) dini hari WIB, Buffon dipercaya pelatih Maurizio Sarri mengawal gawang Juventus. Dilansir dari Sportbible, Jumat (14/2), Buffon mendapatkan kaos Maldini Jr saat pertandingan tersebut.

Baca Juga

Buffon tampil cukup gemilang saat Juve menahan imbang Milan 1-1 dalam pertandingan tersebut. Usai pertandingan, Buffon menuju Maldini Jr untuk bertukar kaus.

Buffon ingin melanjutkan tradisi bertukar kaus dengan anak-anak para pemain yang merupakan lawan atau koleganya dulu, termasuk keluarga Maldini. Buffon mengaku telah mempunyai banyak koleksi kaus.

"Dalam koleksi saya, saya memiliki kaus Enrico Chiesa dan putranya, Lilian Thuram dan putranya, George Weah dan putranya. Sekarang Maldini dan putranya. Saya sedang menunggu cucu mereka," kata mantan pemain PSG itu bercanda.

photo
Daniel Maldini, striker remaja AC Milan.

Buffon kini menjadi pemain yang mengalahkan semua mantan rekannya, lawan dan beberapa putra dari mereka di pertandingan profesional. Dia pernah bermain bersama Enrico Chiesa di Parma sebelum hengkang ke Juventus. Buffon pernah berhadapan dengan putra Enrico, Federico Chiesa yang memperkuat Fiorentina.

Buffon juga pernah berhadapan dengan George Weah yang menjadi penyerang AC Milan pada era 1990-an. Buffon kemudian bermain dengan putra sang bintang, Timothy Weah, ketika memperkuat PSG pada musim 2018/2019. Timothy sekarang bermain untuk Lille. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement