Jumat 14 Feb 2020 22:24 WIB

Mercedes Tarik Eks McLaren Jadi Pembalap Cadangan

Vandoorne meninggalkan McLaren pada akhir 2018 setelah menjalani 41 seri GP F1.

Mantan pembalap McLAren, Stoffel Vandoorne, kini menjadi pembalap cadangan di tim Mercedes pada Formula Satu (F1) musim 2020.
Foto: EPA/VALDRIN XHEMAJ
Mantan pembalap McLAren, Stoffel Vandoorne, kini menjadi pembalap cadangan di tim Mercedes pada Formula Satu (F1) musim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pembalap McLaren Stoffel Vandoorne akan menjalani peran baru sebagai pembalap cadangan tim Mercedes di Formula 1 (F1) musim 2020. Selain itu, Vandoorne juga akan berlaga di ajang balap mobil elektrik Formula E, seperti laporan Reuters, Jumat (14/2).

Pembalap berusia 27 asal Belgia itu meninggalkan McLaren pada akhir 2018 setelah menjalani 41 seri grand prix. Vandoorne kini memuncaki klasemen Formula E setelah tiga balapan digelar dan akan menuju E prix di Meksiko akhir pekan ini.

Baca Juga

Dia akan berbagi tugas dengan Esteban Gutierrez, yang membalap untuk Sauber dan Haas antara 2013-2016, di pengembangan dan simulasi tim Mercedes pada pekan balapan.

Esteban Ocon, yang menjadi pembalap cadangan Mercedes tahun lalu, hijrah ke tim Renault untuk menjalani musim penuh sebagai pembalap F1.

Formula E memiliki tiga seri yang bentrok dengan jadwal F1 musim ini. Balapan di Roma digelar bersamaan dengan grand prix Vietnam pada 5 April, Seoul berbarengan dengan grand prix Belanda di Zandvoort pada 3 Mei dan e prix Jakarta memiliki jadwal yang sama dengan grand prix Baku di Azerbaijan pada 7 Juni. Kedua ajang itu telah membatalkan seri balapan di China karena wabah virus corona.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement