Jumat 14 Feb 2020 22:46 WIB

Persis Usung Misi Taklukkan Persib

Persis menjamu Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persis Solo akan menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2). Laga ini menjadi puncak acara dari anniversary match sebagai peringatan hari jadi Kota Surakarta dan kelompok suporter Persis, Pasoepati. 

Pelatih Persis Solo Salahudin menyebut sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Baik dari segi fisik dan taktik. 

Baca Juga

"Artinya, kami tinggal menunggu pertandingan besok saja. Mudah-mudahan lancar di pertandingan besok," kata Salahudin, Jumat (14/2). Mantan pelatih Barito Putera ini akan menurunkan pemain terbaiknya. Menurutnya, laga ini bisa jadi ajang adaptasi untuk pemain baru berbaur dengan pemain lama. 

"Sekarang kami pemain lama sudah bugar kondisinya dan pemain baru ini sedang ditingkatkan. Yang jelas kami bermain dengan baik dan menghibur penonton," kata Salahudin. 

Untuk itu, Salahudin akan membagi timnya dengan menurunkan pemain lamanya sebagai starting eleven. Kemudian dia akan melakukan rotasi sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Pertama kami akan turunkan pemain yang lama, baru kemudoan pemain baru," katanya. 

Salahudin menyebut timnya siap bermain di depan ribuan penonton yang akan memenuhi stadion. Apalagi, ini kali pertama stadion kebanggaan warga Surakarta ini dipakai untuk laga besar. 

"Senang kita bisa bermain di sana nanti. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran pada supporter dan atas terlaksananya anniversary match," kata Salahudin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement