Sabtu 15 Feb 2020 17:41 WIB

Andy Setyo Belajar Adaptasi Tim dari Irfan Bachdim

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan selama 14-23 Februari.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Latihan timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Latihan timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tim nasional (timnas), Andy Setyo, ingin fokus beradaptasi saat dipanggil ke skuat senior. Ia mengaku masih butuh penyesuaian dengan program pelatih baru, Shin Tae-yong.

''Kalau saya sendiri masih soal adaptasi. Karena ini pelatihnya baru, otomatis programnya juga baru," katanya saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2). 

Untuk menyesuaikan diri, kapten timnas U-22 itu mengatakan dirinya banyak menjalin komunikasi dengan pemain yang lebih senior. Salah satunya Irfan Bachdim.

''Karena saya lebih muda, ia kasih motivasi harus bagaimana (saya) ke depannya,'' ujar dia. 

photo
Pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim (kiri) dan Andy Setyo (kanan) saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).

Terkait kepelatihan Shin Tae-yong, Andy memuji program yang diberi juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. Menurutnya, Shin memiliki kedisiplinan tinggi selama memimpin latihan.

''Para pemain diwajibkan memakai pelindung kaki selama berlatih. Itu salah satu contoh kecil (kedisiplinannya),'' ujarnya.

Ini merupakam latihan kedua timnas senior setelah Jumat (14/2) lalu. Tae Yong menyatakan, sedang fokus meningkatkan stamina pemain karena cuaca stadion yang panas.

Kemudian, ia juga sudah menyusun pola operan dan penguasaan bola bagi seluruh penggawa merah-putih. Timnas dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (pelatnas) selama 14-23 Februari sebagai persiapan menghadapi serangkaian agenda pertandingan.

Akhir Maret mendatang, Indonesian akan menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab pada kualifikasi Piala Dunia 2022. 

photo
Latihan timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement