Sabtu 15 Feb 2020 21:14 WIB

Conte Sebut Inter dan Lazio Setara

Inter Milan dan Lazio menjadi pesaing Juventus di puncak klasemen Liga Italia.

Rep: Febrian Fachri / Red: Didi Purwadi
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, melayangkan pujian terhadap SS Lazio dan pelatihnya Simone Inzaghi. Conte menyebut pertandingan antara Biancocelesti versus I Nerazzurri pada Senin (17/2) dini hari WIB nanti akan berjalan alot dan sama-sama kuat.

Kedua tim kini sama-sama menjadi pesaing Juventus buat merebut Scudetto 2019-2020. Inter berada di puncak klasemen Liga Italia dengan nilai 54. Lazio ada di urutan tiga dengan nilai 53.

''Lazio adalah tim yang punya visi yang sudah dibangun Simone Inzaghi selama bertahun-tahun. Pertandingan nanti (Lazio vs Inter) akan jadi pertandingan antara dua tim yang setara," kata Conte, dikutip dari Football Italia, Sabtu (15/2).

Bekas pelatih Juventus itu menyebut Lazio punya mentalitas yang sudah teruji. Ciro Immobile dan kawan-kawan dalam dua tahun terakhir mampu menjuarai satu kali Copa Italia dan dua kali Piala Super Italia.

Conte dan Inzaghi termasuk dua pelatih yang gemar memainkan formasi dengan skema tiga bek. Yakni formasi 3-4-3 atau 3-5-2.

Hal itu menjadi perhatian Conte karena laga di Olimpico nanti akan tecipta duel antara pemain-pemain dengan peran dan fungsi sama. ''Di Lazio ada Milinkovic-Savic. Inter ada Eriksen,'' ucap Conte.

Pertandingan Lazio vs Inter sebenarnya cukup menentukan buat posisi tiga teratas Liga Italia pekan ini. Bila Inter menang, posisi capolista masih akan dalam genggaman pasukan Conte dan Lazio sedikit tertinggal di belakang.

Bila Lazio menang, posisi puncak bisa dikudeta Juventus yang di laga lain akan menjamu tim promosi Brescia di Allianz Stadium. Lazio bisa saja naik ke puncak klasemen usai mengalahkan Inter bila Juventus kalah dari Brescia.

Bila hasil Lazio vs Inter seri dan Juventus menang atas Brescia, maka posisi puncak tentu akan kembali buat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement