Ahad 16 Feb 2020 09:17 WIB

5 Fakta Kemenangan Liverpool Usai Taklukkan Norwich

Liverpool memenangkan 17 pertandingan Liga Inggris secara beruntun.

Rep: Eko Supriyadi / Red: Nashih Nashrullah
Penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak gol untuk The Reds pada laga melawan Norwich City. Liverpool menang 1-0 pada laga Ahad dinihari.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak gol untuk The Reds pada laga melawan Norwich City. Liverpool menang 1-0 pada laga Ahad dinihari.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH – Liverpool membawa pulang tiga poin dari Carrow Road, usai membungkam Norwich City 1-0, Ahad (16/2). Kemenangan ini pun membuat the Reds hanya butuh lima kemenangan dari 12 laga sisa lagi di Liga Primer Inggris. Selain itu, ada beberapa fakta menarik yang disajikan usai laga di pekan ke-26 ini.

Berikut fakta menarik Liverpool vs Norwich, dikutip dari Sky Sports, Ahad (16/2).

Baca Juga

1. Liverpool saat ini telah memenangkan 17 pertandingan Liga Inggris secara beruntun. Angka ini menyamai laju terbaik mereka pada Maret dan Oktober 2019, dan hanya berjarak satu kemenangan dari rekor Manchester City yang meraih 18 kemenangan beruntun pada Agustus hingga Desember 2017.

2. Liverpool telah mencetak gol pembuka pada 14 pertandingan Liga Inggris terakhir lawan Norwich. Tidak ada tim yang mencetak gol pembuka sedemikian banyak lawan sebuah tim dalam sejarah kompetisi ini, bersama Chelsea (14) lawan Portsmouth.

3. Norwich hanya sekali menang dalam 13 pertandingan terakhir. Mereka juga gagal mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2019.

4. Liverpool mampu menjaga clean sheet pada 10 dari 11 pertandingan Liga Inggris.

5. Sadio Mane mencetak gol ke-100 dalam laga ini sejak membela klub Inggris, dimana dia menyumbang 25 gol untuk Southampton dan 75 gol untuk Liverpool.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement