Ahad 16 Feb 2020 16:01 WIB

Klopp Heran Jarak Poin Liverpool dengan City Sangat Jauh

Liverpool kini sudah unggul 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Liverpool terus menjaga tren kemenangan di kandang Norwich City lewat gol tunggal Sadio Mane, Ahad (16/2). Sehingga, praktis the Reds hanya butuh lima kemenangan lagi dari 12 laga sisa untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris.

Liverpool kini sudah unggul 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun heran mengapa jarak poin timnya dengan City sangat jauh.

Baca Juga

''Jaraknya (poin) sangat luar biasa. Saya benar-benar tidak mengerti. Saya tidak cukup pintar. Saya tidak pernah mendapatkan (jarak sejauh ini) sebelumnya, itu sangat sulit,'' ujar Klopp dikutip dari Sky Sports, Ahad (16/2).

Klopp mengaku saat kembali ke ruang ganti, ia dan timnya sampai membicarakan ini dan saling mengucapkan selamat. Apalagi, ia mengatakan kalau melawan Norwich di Carrow Road adalah perkara sulit karena alasan lain. Misalnya masalah angin, organiasi permainan lawan, dan cara pemainnya tampil di babak pertama.

Namun hadirnya Fabinho kemudian sangat penting untuk menertibkan organisasi permainan the Kop. Selain itu, Mane yang jadi pengganti pun mampu memecahkan kebuntuan untuk membantu Liverpool meraih kemenangan.

Bahkan Klopp memuji penyelesaian akhir Mane yang cukup apik. ''Kami memenangkan pertandingan, tiga poin lainnya,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement