Ahad 16 Feb 2020 17:14 WIB

Mourinho Tanggapi Postingan Dele Alli Soal Virus Corona

Postingan kontroversial Alli tentang virus corona menuai cibiran warganet.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak menghukum Dele Alli dengan larangan tampil. Hal ini menyusul postingan Alli tentang virus corona yang menuai cibiran warganet.

Alli sebelumnya memposting video di bandara yang seolah menganggap semua orang dari Asia membawa virus corona. Alli sudah meminta maaf atas ulahnya.

Baca Juga

Mourinho menilai Alli sudah menyadari kesalahannya. Sehingga FA tak perlu menjatuhkan sanksi terlalu berat.

"Saya rasa sanksi itu (larangan tampil) tidak dibutuhkan, tapi mengenai keputusan sanksi yang mungkin dijatuhkan FA, saya tidak bisa apa-apa," kata Mourinho dilansir dari Goal pada Ahad, (16/2). "Dia pemain yang baik, bahkan dia punya teman baik dari Asia di klub ini."

Mourinho merasa sanksi sosial pada Alli sudah cukup. Alli menerima hujatan atas postingan yang sudah dihapus itu. "Dia belajar dari kesalahan ini. Saya rasa dia tidak perlu dihukum lagi," ujar pria asal Portugal itu.

Hingga saat ini, virus corona diklaim telah merenggut 1.380 nyawa dan menginfeksi 64 ribu orang. Mayoritas korbannya berada di China yang menjadi asal wabah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement