Ahad 16 Feb 2020 18:13 WIB

Persib Maksimalkan Uji Coba untuk mencari Formula Terbaik

Seluruh pemain Persib Bandung harus merasakan tampil di waktu penuh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menaklukkan Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu (15/2). Persib berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol Beckham Putra dan Zulham Zamrun.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memilih untuk menurunkan penggawa yang kekurangan menit bermain selama melakukan uji coba. Ia menyatakan, seluruh pemain harus merasakan tampil di waktu penuh.

Baca Juga

"Tujuan kami adalah semua 26 pemain yang kami miliki mendapat menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim karena itu memungkinkan," kata Robert usai laga.

Robert memang lebih memilih untuk menyimpan pemain lainnya di sisi lapangan untuk tetap menjaga kondisi selama pertandingan berlangsung. Selanjutnya, Persib akan bertemu dengan PSS Sleman pada Senin (17/2) besok.

"Kami sudah lakukan hal yang sama sejak pekan lalu. Kami bertanding 90 menit melawan satu tim dan memainkan laga lainnya dengan tim berbeda. Jadi ini adil untuk semuanya," kata Robert.

Selain memberikan kesempatan bermain, Robert juga memanfaatkan sisa laga uji coba untuk mencari formula terbaiknya. Menurutnya, dari laga uji coba ini bisa ditemukan komposisi ideal untuk tim inti kompetisi nanti.

"Saya juga bisa menentukan siap yang ideal menjadi starter reguler di Liga 1 nanti. Itu yang saya inginkan dari dua laga uji coba tersisa, karena total yang kami miliki adalah 23 pemain dan tambahan 3 kiper. Semuanya punya kesempatan bermain yang sama," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement