Ahad 16 Feb 2020 19:10 WIB

Igbonefo Optimistis Sambut Kompetisi Liga 1 2020

Serangkaian pertandingan uji coba membuat adaptasi pemain Persib lebih mudah.

Pemain Persib Victor Igbonefo (kanan) melakukan terapi saat latihan fisik.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain Persib Victor Igbonefo (kanan) melakukan terapi saat latihan fisik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, optimistis menatap Liga 1 2020 yang rencananya digelar akhir Februari ini. Serangkaian laga pramusim baik, dari dalam maupun luar negeri semakin membuat anak-anak asuh Robert Rene Alberts itu padu serta chemistry antarpemain semakin terjalin kuat.

"Tentu bagus untuk tim. Hasil bagus pertandingan pramusim akan membantu percaya diri tim menuju liga," ujar Igbonefo seperti dikutip dari laman resmi klub, Ahad (16/2).

Baca Juga

Jelang bergulirnya Liga 1 2020, Persib telah menjalani delapan laga uji coba. Pada laga awal skuat Maung Bandung kalah dari Selangor FA 0-3, kemudian menang atas Hanoi FC 2-0, lalu menang atas Persib U-20 6-0 dan 7-2. Kemudian menang 3-0 atas PSKC Kota Cimahi, 3-1 atas Melaka United, 2-1 atas Barito Putera, dan terakhir menang 2-0 atas Persis Solo.

Menurut Igbonefo, perkembangan positif itu bakal menjadi barometer kekuatan tim nantinya. Tidak hanya itu, hal penting lainnya dari pertandingan uji coba membuat adaptasi pemain lebih mudah.

Apalagi setiap musim akan ada pemain yang datang dan pergi. Maka, kata Igbonefo, uji coba pramusim menjadi kesempatan pemain meningkatkan kekompakan. "Laga pramusim ini juga akan membantu para pemain baru untuk beradaptasi dan mengerti sama yang lain sebelum kompetisi resmi bergulir," ujar pemain bernomor punggung 32 itu.

Persib rencananya bakal kembali menjalani satu kali uji coba melawan PSS Sleman pada Senin (17/2).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement