Ahad 16 Feb 2020 19:32 WIB

Vieri Komentari Persaingan Juventus, Inter Milan, dan Lazio

Vieri menilai perburuan gelar Serie A musim terbaik dalam 10-15 musim terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Lazio Sergej Milinkovic Savic berusaha menghentikan langkah Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Lazio melawan Juventus, di  Olympic stadium, Roma
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pemain Lazio Sergej Milinkovic Savic berusaha menghentikan langkah Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Lazio melawan Juventus, di Olympic stadium, Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penyerang tim nasional Italia, Christian Vieri membahas perburuan scudetto musim ini. Tiga tim terlibat dalam persaingan di level teratas.

Ada Juventus, Inter Milan, dan Lazio. Ia menganalisa satu persatu.

Menurut Vieri, kekuatan Juve tak perlu diragukan lagi. Tim tersebut dominan dalam delapan tahun belakangan.

Setiap musim, Presiden Andrea Agneli dinilai berupaya menambah kekuatan si Nyonya Tua. "Mereka memiliki stadion sendiri, dan mempunyai bintang seperti Cristiano Ronaldo, juga organisasi (manajemen) yang fantastis," kata tokoh 46 tahun kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Ahad (16/2).

Namun Inter tak tinggal diam. Vieri melihat Nerazzurri cepat memperkecil kesenjangan dengan Bianconeri.

Ia menyinggung pentingnya kehadiran pelatih seperti Antonio Conte. Kemudian CEO Giuseppe Marotta di tubuh La Benemata.

Selanjutnya soal Lazio. Vieri menilai Biancoceleste tak banyak menghabiskan uang untuk memperkuat tim, seperti Juve dan Inter.

Namun pada faktanya, hal tersebut tak mengurangi dahsyatnya Le Aquile di Serie A musim ini. Pasukan biru langit baru saja meraih 18 kemenangan beruntun di Liga Italia, dan berada di posisi ketiga tabel klasifika.

"Ini perburuan gelar (Serie A) terbaik dalam 10 hingga 15 musim terakhir," ujar Vieri.

Sampai giornata ke-23, Juve dan Inter berada di dua teratas. Kedua tim sama-sama mengantongi 54 poin. Sementara Lazio hanya tertinggal sebiji angka dari duo elit tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement