Ahad 16 Feb 2020 21:59 WIB

Gol Tendangan Bebas Dybala, Juventus Sementara Unggul

Babak pertama usai, Juventus sementara unggul 1-0 atas Brescia berkat Dybala.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Selebrasi Paulo Dybala.
Foto: Luca Bruno/AP
Selebrasi Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Babak pertama laga pekan ke-24 Serie A antara Juventus versus Brescia telah berakhir. Sementara Juve unggul 1-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/2) malam WIB.

Tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan sejak awal pertandingan. Anak-anak Bianconeri mencoba menyisir melalui area sayap.

Juan Cuadrado berkali-kali melepaskan umpan crossing ke kotak penalti lawan. Pun demikian dengan Danilo da Silva dan Aaron Ramsey.

Namun hingga seperempat jam laga berjalan, tak ada peluang bersih yang diciptakan si Nyonya Tua. Pada menit ke-19, justru Brescia yang memiliki kans melalui tendangan bebas.'

Mario Balotelli yang menjadi algojo, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan Balotelli melambung dari sasaran. Sebaliknya Juventus terlihat frustrasi. Skuat polesan Maurizio Sarri menekan secara sporadis.

Petaka datang bagi kubu tamu pada menit ke-37. Penggawa I Biancazzurri, Florian Aye mendapatkan kartu kuning kedua setelah menjegal Ramsey persis di luar kotak penalti timnya.

Artinya Juve mendapat tendangan bebas. Paulo Dybala yang bertugas mengambil free kick tersebut berhasil memperdaya kiper lawan.

Tendangan melengkung Dybala merobek jala Enrico Alfonso. Setelah memimpin 1-0 dan unggul jumlah pemain, Juventus semakin kesetanan.

Namun di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan. Skor 1-0 untuk pasukan hitam putih bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement