Senin 17 Feb 2020 03:51 WIB

Arteta Motivasi Arsenal untuk Beringas di Babak Kedua

Nihil gol pada babak pertama, The Gunners sukses menutup laga dengan empat gol.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reaksi Manager Arsenal Mikel Arteta.
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Reaksi Manager Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan kepada anak asuhnya untuk mengakhiri pertandingan kontra Newcastle dengan kemenangan. Setelah nihil gol di babak pertama, armada The Gunners pun berhasil menutup laga dengan skor 4-0.

"Setelah istirahat (babak pertama) kami mulai tegas untuk mengikis jarak dengan tim di atas kami, dan mengonversi hasil imbang dengan kemenangan. Hari ini adalah kesempatan pertama dan kami berhasil melakukannya," kata Arteta seperti dilansir BBC Sports.

Baca Juga

Arteta memuji Lacazette yang turut menyumbang satu gol setelah naik-turun performanya di semua kompetisi. Menurutnya, pemain Arsenal lain juga ikut termotivasi setelah memetik kemenangan.

"Saya bangga terhadap Laca, ia berjuang keras untuk semua hal. Ia sempat tidak beruntung tapi akan segera mendapatkan kepercayaan dirinya," kata dia.

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sempat kewalahan di babak pertama menghadapi perlawanan Newcastle, sehingga terpaksa mengakhiri paruh pertama tanpa gol.

"Kami tidak tampil baik, tapi di babak kedua kami mendapat banyak energi dan mencetak gol," ujar dia.

"Kami saling berdialog, pelatih memberi tahu saya untuk berubah menjadi penyerang. Lawan bermain sangat kompak, tapi saya mendapat ruang yang luas untuk merangsek dari tengah," ucapnya.

Setelah pertandingan ini, Arsenal akan menghadapi Olympiakos di ajang Europa League, Kamis mendatang. Kemudian, mereka akan menantang Everton di liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement