Senin 17 Feb 2020 10:34 WIB

Imbangi Madrid, Pelatih Celta Vigo Puji Perjuangan Timnya

Celta Vigo keluar dari zona degradasi untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Winger Real Madrid Eden Hazard (kiri) menggocek bola ditempel oleh bek Celta Vigo Joseph Aidoo. Madrid ditahan imbang Celta 2-2, Senin (17/2) WIB.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Winger Real Madrid Eden Hazard (kiri) menggocek bola ditempel oleh bek Celta Vigo Joseph Aidoo. Madrid ditahan imbang Celta 2-2, Senin (17/2) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Celta Vigo, Oscar Garcia, memuji kualitas perjuangan pun mentalitas skuatnya saat menahan imbang pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Real Madrid. Celta Vigo bermain imbang dengan skor 2-2 di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Senin (17/2).

"Poin ini membutuhkan banyak upaya dari para pemain. Kami telah menunjukkan banyak karakter di babak kedua, dan menolak untuk menyerah," ujar Oscar Garcia dikutip Football Espana, Senin (17/2).

Baca Juga

Tim tamu berhasil unggul lebih dahulu melalui Fedor Smolov pada menit ketujuh. Sebelum Madrid membutuhkan waktu lama untuk menyamakan skor 1-1 lewat Toni Kross menit ke-52.

Publik Bernabeu sempat bersorak setelah Los Merengues berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat penalti Sergio Ramos menit ke-65. Sayang, kemenangan di depan mata ambyar usai gol telat pemain pengganti Celta Vigo, Santi Mina, hadir menit ke-85.

Melihat upaya dan kerja keras pasukannya di sepanjang pertandingan, Oscar Garcia menegaskan pemain patut mendapat kredit lebih atas apa yang dilakukan di atas lapangan. "Kami punya dua peluang dan mencetak gol, dan untuk itu para pemain layak dapat banyak pujian. Kami punya rencana sebelum laga dan berpegang teguh pada itu, dan pemain (pengganti) telah membuat perbedaan besar dalam permainan," jelas dia.

Hasil imbang tersebut sangat berarti bagi Celta Vigo. Pasalnya, armada Garcia berhasil keluar dari zona degradasi untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan terakhir. Kini Celta Vigo meraih posisi ke-18 di atas Real Mallorca dengan unggul selisih gol.

Selain itu, Madrid masih bercokol di kursi teratas klasemen La Liga Spanyol dengan perolehan 53 poin terpaut satu poin dari Barceolan di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement