Senin 17 Feb 2020 10:50 WIB

Hazard Merumput Lagi, Courtois: Itu Penting untuk Madrid

Hazard sedikit banyak telah menjadi pemain kunci bagi skema serangan Real Madrid.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang serang Real Madrid Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois bersyukur Eden Hazard sudah bisa kembali bermain bersama tim. Menurutnya, kehadiran Hazard di atas lapangan sangat berarti bagi skuat Madrid.

"Sedikit demi sedikit dia akan mengejar ketertinggalan lagi setelah tiga bulan," kata Courtois seperti diwartakan Sportskeeda, Senin (17/2).

Baca Juga

Courtois mengaku melihat perkembangan yang positif terkait kondisi kompatriotnya di Belgia itu. Menurutnya, Hazard sedikit banyak telah menjadi pemain kunci bagi skema serangan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Kembalinya Hazard ditandai dengan hasil imbang kontra Celta Vigo, Senin (17/2) dini hari WIB. Meski demikian, bekas pemain Chelsea itu sukses memberikan Sergio Ramos hadiah penalti yang membuat Los Blanchos sempat unggul 2-1 dalam pertandingan tersebut.

photo
Thibaut Courtois

Sayangnya, penalti itu tidak bisa memberikan tiga poin tambahan bagi Los Galacticos. Madrid harus puas berbagi angka dengan skuad asuhan Oscar Garcia menyusul hasil imbang 2-2.

Mengomentari hasil pertandingan tersebut, Courtois mengaku kesal harus memungut bola dua kali dari dalam gawang yang ia jaga. Ia memuji permainan sang lawan, Santi Mina, yang mampu mengecoh bek Madrid dan membuat gol penyeimbang di pengujung babak kedua.

"Dua poin telah hilang dan itu rasanya sangat pahit," kata Courtois lagi.

Hasil imbang itu membuat Madrid terpaut satu poin dari Barcelona yang mengejar di peringkat kedua klasemen. Madrid mengumpulkan 53 poin dari 24 pertandingan, sementara Los Cules mendulang 52 poin dari jumlah pertandingan serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement