Senin 17 Feb 2020 11:00 WIB

Petronas Yamaha Nilai Duet Rossi-Lorenzo Opsi Menarik

Lorenzo pertimbangkan jadi pembalap utama MotoGP jika kepercayaan dirinya meningkat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo saat masih sama-sama membela tim Monster Yamaha.
Foto: REUTERS/Issei Kato
Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo saat masih sama-sama membela tim Monster Yamaha.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Kepala tim Petronas Yamaha, Razlan Razali menilai, opsi untuk menjadikan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap utamanya sesuatu yang menarik. Keduanya dinilai memiliki kapasitas untuk turun bersamaan di MotoGP.

Posisi Rossi di Monster Yamaha dipastikan akan diganti oleh Fabio Quartararo musim depan. Dengan demikian, spekulasi tentang masa depannya di MotoGP menjadi pertanyaan.

Baca Juga

Namun Rossi memberikan isyarat pindah ke Petronas Yamaha, jika masih ingin membalap pada 2021. Rossi menganggap Petronas adalah pilihan tepat karena keseriusannya.

Begitu juga dengan Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu dapat mempertimbangkan kembali sebagai pembalap utama MotoGP jika kepercayaan dirinya meningkat selama menjadi pembalap tes.

Meski demikian, Razlan enggan berpikir lebih jauh mengenai dua pembalap tersebut. Kedua legenda MotoGP itu tetap akan menjadi pertimbangan ketika tim merancang susunan pembalap untuk musim 2021.

"Roda belum berputar untuk tahun 2020 jadi kami belum sampai. Kami memiliki tes dan beberapa balapan sampai salah satu dari mereka benar-benar muncul," ujar Razlan, dilansir dari Crash, Senin (17/2).

Oleh karena itu, lanjut Razlan, belum saatnya memikirkan itu saat ini. Meskipun, ia menegaskan menarik untuk memakai kedua pembalap tersebut. "Jika datang saatnya, pembicaraan pasti dilakukan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement