Senin 17 Feb 2020 11:34 WIB

Courtois Bicara Hasil Vs Celta Vigo, El Clasico, dan Hazard

Laga kontra Celta Vigo jadi ajang kembalinya striker Eden Hazard membela Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kioer Real Madrid Thibaut Courtois.
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Kioer Real Madrid Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois cukup menyesal dengan hasil imbang 2-2 atas Celta Vigo pada lanjutan jornada 24 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (17/2). Bagi Courtois, Los Merengues menyia-nyiakan angka penuh saat bermain di markas sendiri.

"Kami kehilangan dua poin yang sangat berharga, terutama saat kami tengah bermain di rumah," ujar Courtois dikutip Marca, Senin (17/2).

Baca Juga

Hasil imbang tersebut tentu begitu merugikan pasukan Madrid, Zinedine Zidane. Pasalnya, perolehan angka Madrid dengan posisi kedua yang ditempati Barcelona hanya terpaut satu poin.

Apalagi, ini merupakan pertandingan kandang terakhir Madrid di La Liga sebelum menjamu Barca di laga derbi El Clasico pada awal Maret 2020 mendatang. Courtois pun meminta rekan setimnya terus bekerja keras dan memalingkan fokus segera ke pertandingan berikutnya.

"Apa yang mereka katakan tentang Barcelona tampil buruk adalah pandangan media. Mereka memenangkan pertandingan, mereka satu poin di belakang dan akan datang ke Bernabeu dengan semua kekuatan," sambung kiper asal Belgia.

Di sisi lain, laga kontra Celta Vigo menjadi ajang kembalinya striker Eden Hazard membela El Real, usai absen selama hampir tiga bulan karena cedera pergelangan kaki.

Namun kembalinya Hazard yang hanya mencetak gol sekali dalam sembilan pertandingan liga sejak bergabung dari Chelsea, dipandang sebagai perkembangan yang menggembirakan untuk rekan senegaranya. "Dia tidak 100 persen tetapi dia bermain 70 menit dengan baik, dia pemain penting bagi kami. Saya rasa ia akan siap untuk pekan penting yang akan datang," jelas Courtois.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement