Senin 17 Feb 2020 12:07 WIB

Legenda Brasil Tanggapi Masa Depan Messi di Barcelona

Messi tetaplah Messi terlepas dari seragam apapun yang ia kenakan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Legenda sepak bola Brasil, Cafu, angkat bicara terkait speklulasi kepindahan Lionel Messi dari Barcelona. Menurutnya, kepindahan Messi ke klub mana pun tidak bakal mengucilkan reputasinya sebagai pesepak bola.

Masa depan Messi bersama Azulgrana semakin tidak menentu. Sejumlah dugaan pun muncul bahwa The Golden Boy bakal segera berganti kostum. Menurut Cafu, tidak masalah bagi La Pulga untuk pindah ke klub manapun.

Cafu mengatakan, Messi tetaplah Messi lepas dari seragam apapun yang dia kenakan. Menurutnya, kepergian Messi dari Camp Nou justru menjadi goresan sejarah tersendiri, lepas dari Barcelona.

"Karena dia sendiri adalah sejarah sepak bola," kata Cafu seperti diwartakan Sportskeeda, Senin (17/2).

Messi bereaksi keras atas komentar dari Direktur Sepak Bola Barcelona Eric Abidal. Abidal mempertanyakan komitmen para pemain Barcelona selama masa kepelatihan Ernesto Valverde di Camp Nou.

photo
Cafu

Namun, situasi pelik itu tampaknya sudah bisa ditekan untuk sementara. Cafu mengaku tidak bisa memprediksi masa depan yang akan dijalani Messi. Apakah ia tetap bermain untuk Barcelona atau bakal berganti seragam.

Messi saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Los Cules. Dia mengemas 650 gol. Jumlah itu dua kali lebih banyak dari pemain Barcelona manapun.

Messi telah mengumpulkan banyak catatan dan penghargaan individu selama karier profesionalnya bersama La Blaugrana. Sejauh ini, Messi diketahui tidak pernah mengenakan jersey lain selain Barcelona.

"Messi saat ini adalah personel Barcelona, dia bagian dari sejarah klub. Tapi pilihan apapun yang dia ambil, publik tetap akan menggemarinya," kata Cafu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement