Senin 17 Feb 2020 13:10 WIB

Penalti untuk Real Madrid Saat Vs Celta Vigo Dinilai Tepat

Madrid tetap menduduki puncak klasemen La Liga dengan mengemas 53 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65 saat melawan Celta Vigo pada lanjuta La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Senin (17/2) dini hari WIB. Sergio Ramos yang mengambi tendangan penalti sukses melaksanakan tugasnya.

Gol penalti itu membuat Madrid unggul 2-1 sebelum disamakan 2-2 oleh Celta jelang pertandingan berakhir.

Baca Juga

Eden Hazard yang lama absen karena cedera menjadi aktor utamanya. Hadiah penalti tersebut diberikan setelah kiper Celta menjatuhkan Hazard di kotak terlarang. Wasit, Javier Arberola Rojas, tidak ragu menunjuk titik putih.

Keputusan wasit tersebut, menurut pengamat pertandingan Marca, Juan Andujar Oliver, sebagai hukuman yang tepat. "Ruben Blanco menjatuhkan pemain Belgia itu ketika pemain Real Madrid ingin mencapai byline," kata Juan.

Celta tampil cukup percaya diri meski bermain di hadapan pendukung Madrid. Los Blancos unggul lebih dulu pada menit ketujuh lewat Fredo Smolov. Madrid baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-52 melalui Toni Kroos.

Madrid sempat unggul 2-1 setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-65. Sergio sukses mengeksekusinya dengan sempurna. Namun, Iago Aspas dan kawan-kawan menyamakan kedudukan 2-2 melalui Santi Mina.

Meski gagal menang, Madrid tetap menduduki puncak klasemen La Liga dengan 53 poin. Los Blancos kini hanya terpaut satu poin dari Barcelona di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement