Senin 17 Feb 2020 16:44 WIB

Persib Ungguli PSS pada Babak Pertama

Victor Ibgonefo dan Wander Luiz membawa Persib unggul dari PSS dengan skor 2-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
PSS Takluk Dari Persib. Pemain PSS Batata mencoba melewati pemain Persib pada pertandingan uji coba jelang Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (17/2).
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
PSS Takluk Dari Persib. Pemain PSS Batata mencoba melewati pemain Persib pada pertandingan uji coba jelang Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung unggul dari PSS Sleman dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2). Skor yang tercipta Victor Ibgonefo dan Wander Luiz membawa Persib unggul dari PSS dengan skor 2-0.

Persib Bandung kembali merotasi pemain dari laga uji coba sebelumnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts kembal menurunkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion untuk menembus pertahanan PSS

Baca Juga

Tak mau kalah, PSS Sleman turut menurunkan tim intinya. Pelatih PSS, Eduardo Perez masih menyimpan Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana di bangku cadangan.

Jalannya pertandingan, Persib terlebih dahulu menekan lini pertahanan PSS. Aksi jual beli serangan sudah terjadi di awal pertandingan.

Menit 11, tendangan Yehven masih mampi ditangkap Teja. PSS kembali menekan lini pertahanan Persib meski bola hanya tertahan di kotak penalti.

Menit 19 Persib terus menekan lini pertahanan PSS. Persib mendapat kesempatan tendangan pojok berturut-turut. Tendangan pojok dari Frets pun bisa dikonversikan menjadi gol oleh Victor. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persib.

Yehven kembali melepas peluang emas di menit 31 setelah tendangan kerasnya masih melambung atas mistar gawang. Persib yang memanfaatkan serangan balik pun gagal menambah keunggulan usai tendangan Vizcarra bisa dihalau Alex.

Menit 41, PSS mendapat hadiah tendangan bebas dari wasit. Sayangnya, tendangan Yehven masih bisa ditahan pagar betis Persib.

Wasit memberikan hadiah penalti pada Persib atas pelanggaran yang dilakukan Alfonso. Wander yang menjadi eksekutor mampu menjebol gawang Alex dengan mudah. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Persib.

Tambahan waktu satu menit diberikan wasit untuk perpanjangan waktu babak pertama. Skor sementara 2-0 atas keunggulan Persib.

Daftar Susunan Pemain:

PSS Sleman: Alex Sander, Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz, Aaron Evans, Derry Rachman, Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan, Yevhen Bokhashvili, Jefri Kurniawan dan Arsyad Yusgiantoro.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Ibgonefo, Ardi Idrus, Zalnando, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion (Zulham Zamrun 26').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement