Senin 17 Feb 2020 17:00 WIB

Wijnaldum: Liverpool Bakal Lakoni Laga Sulit Lawan Atletico

Liverpool akan bertandang ke markas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Georginio Wijnaldum.
Foto: AP
Gelandang Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum antusias menatap leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid. Liverpool akan bertandang ke markas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Wijnaldum menunjukkan respek pada tuan rumah. Ia menilai skuat Los Rojiblancos memiliki karakteristik petarung sama seperti mereka.

Baca Juga

"Mereka juga sulit dikalahkan. Mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan, jadi ya, ini pertandingan yang sangat sulit," kata penggawa tim nasional Belanda, dikutip dari laman resmi the Reds, Senin (17/2).

Sebagai juara bertahan, the Kop dinilai berada dalam tekanan. Wijnaldum membantah hal itu.

Menurutnya kubu Merseyde Merah melakukan hal yang sama seperti musim lalu. Ia dan rekan-rekannya berupaya untuk terus meningkatkan kualitas tim.

"Apa yang coba kami lakukan, adalah memberi semua yang kami miliki. Kami akan lihat, apa yang terjadi pada akhir musim nanti," ujar Wijnaldum.

Ia tegaskan Liverpool bakal melakoni sebuah bigmatch. Ketenangan dan fokus sangat diperlukan saat menghadapi tantangan seperti ini.

Jelang lawatan ke kota Madrid, the Reds dalam kondisi apik. Skuat polesan Juergen Klopp berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lebih dari 20 poin atas Manchester City di tangga kedua.

Stadion Wanda Metropolitano tempat spesial bagi kubu tamu. Musim lalu, Jordan Henderson cs menggengam si Kuping Lebar usai menundukkan Tottenham Hotspur 2-0 di partai final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement