Senin 17 Feb 2020 17:29 WIB

Persib Atasi PSS dalam Laga Uji Coba

Persib mengatasi PSS dengan skor 2-0 lewat gol Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
PSS Takluk Dari Persib. Pemain PSS Aron Evans berebut bola dengan pemain Persib Zulham Zamrun pada pertandingan uji coba jelang Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (17/2).
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
PSS Takluk Dari Persib. Pemain PSS Aron Evans berebut bola dengan pemain Persib Zulham Zamrun pada pertandingan uji coba jelang Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan PSS Sleman dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2). Persib mengatasi PSS dengan skor 2-0 lewat gol Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

Persib Bandung kembali merotasi pemain dari laga uji coba sebelumnya. Pelatih Persib Robert Rene Alberts kembal menurunkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion untuk menembus pertahanan PSS

Baca Juga

Tak mau kalah, PSS Sleman turut menurunkan tim intinya. Pelatih PSS Eduardo Perez masih menyimpan Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana di bangku cadangan.

Jalannya pertandingan

Persib terlebih dahulu menekan lini pertahanan PSS. Aksi jual beli serangan sudah terjadi di awal pertandingan.

Menit ke-11, tendangan Yehven masih mampu ditangkap Teja. PSS kembali menekan lini pertahanan Persib meski bola hanya tertahan di kotak penalti.

Menit ke-19 Persib terus menekan lini pertahanan PSS. Persib mendapat kesempatan tendangan pojok berturut-turut. Tendangan pojok dari Frets pun bisa dikonversikan menjadi gol oleh Victor. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Yehven kembali melepas peluang emas pada menit ke-31 setelah tendangan kerasnya masih melambung atas mistar gawang. Persib yang memanfaatkan serangan balik pun gagal menambah keunggulan usai tendangan Esteban Vizcarra bisa dihalau Alex Sander.

Menit ke-41, PSS mendapat hadiah tendangan bebas dari wasit. Akan tetapi, tendangan Yehven masih bisa ditahan pagar betis Persib.

Wasit memberikan hadiah penalti pada Persib atas pelanggaran yang dilakukan Alfonso. Wander yang menjadi eksekutor mampu menjebol gawang Alex dengan mudah. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Persib. Skor 2-0 tidak berubah hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Babak kedua dimulai dengan tekanan Persib di lini pertahanan PSS. Menit 50, PSS mendapat tendangan sudut, namun dihentikan karena pelanggaran PSS di kotak penalti Persib.

Menit 60, PSS mendapat hadiah tendangan bebas dari wasit. Sayangnya, peluang PSS gagal dimanfaatkan untuk memperkecil ketertinggalan.

Tempo permainan menurun di babak kedua. Bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Menit 75, umpan Beckham gagal dieksekusi oleh Wander. 

Lima menit jelang pertandingan berakhir, bola lebih banyak di tengah lapangan. Menit 89, tendangan keras PSS masih bisa dihalau Teja. Tendangan sudut pun mudah diantisipasi oleh Teja.

Wasit memberikan waktu tambahan selama tiga menit. Sayangnya, PSS tidak bisa menjebol gawang Persib hingga peluit akhir laga berbunyi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 atas kemenangan Persib.

Daftar Susunan Pemain:

PSS Sleman: Alex Sander, Bagus Nirwanto (Artur Irawan 71'), Alfonso de la Cruz, Aaron Evans, Derry Rachman, Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan, Yevhen Bokhashvili, Jefri Kurniawan dan Arsyad Yusgiantoro (Noval Rahmanda 73') 

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Ibgonefo (Fabiano Beltrame 79'), Ardi Idrus (Mario Jardel 85'), Zalnando, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Frets Butuan (Beckham Putra 64'), Wander Luiz dan Geoffrey Castillion (Zulham Zamrun 26').

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement