Senin 17 Feb 2020 18:39 WIB

Pep Guardiola Disebut Loyal kepada Manchester City

Pep Guardiola menghormati kontraknya yang tersisa 12 Bulan di City.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola menghormati kontraknya di Manchester City. Kontrak pelatih asal Spanyol itu tersisa 12 bulan lagi. 

Menurut laporan mirror.co.uk, Senin (17/2),  mantan pelatih Barcelona itu mengumumkan bahwa ia akan tetap loyal kepada klub yang sudah ditukanginya empat tahun terakhir. Meski, Manchester City musim depan, terancam dilarang bermain di Liga Champions selama dua musim.

City membawa kasus mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dalam upaya untuk menangguhkan hukuman tersebut. UEFA ingin mempercepat proses banding itu, sehingga hukuman akan diberlakukan musim depan.

Hukuman UEFA tersebut telah menimbulkan spekulasi bahwa Guardiola akan segera meninggalkan Etihad. Namun,

Manchester City yakin mereka memiliki alasan kuat agar hukuman mereka dicabut. The Citizens sadar bahwa larangan ini bisa membuat para pemain top mereka meninggalkan klub demi bermain di kompetisi tertinggi Eropa.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut telah memenangkan Liga Champions dua kali ketika masih berada di Camp Nou.

Namun, ia gagal menembus semifinal bersama Bayern meski memenangkan Bundesliga tiga musim berturut-turut. Ia telah menjuarai gelar Liga Premier Inggris dua musim beruntun di City dan juga mengklaim treble domestik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement