Senin 17 Feb 2020 22:19 WIB

Williams Bertekad Bangkit pada F1 2020 dengan Mobil Baru

Mobil FW43 milik Williams kini dibalut warna putih, merah dan biru.

Mobil FW43 milik Williams untuk F1 2020.
Foto: TWITTER WILLIAMS
Mobil FW43 milik Williams untuk F1 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Williams Racing meluncurkan FW43 yang dikemas dengan wajah baru. Williams mencoba bangkit dari mimpi buruk musim lalu, di mana mereka terpuruk di dasar klasemen dengan raihan hanya satu poin.

Mobil FW43 milik Willias kini dibalut warna putih, merah dan biru. Mobil ini merupakan evolusi dari FW42 yang menggunakan power unit Mercedes. Direktur desain Williams Doug McKiernan menyatakan meski dengan warna baru, mobil itu tidak mengalami perubahan yang fundamental.

Baca Juga

"Kami memusatkan perhatian untuk memahami area yang menjadi masalah di FW42 dan kami telah memilih dengan cermat suku cadang mobil yang harus dikembangkan. Itu memaksimalkan performa dari sumber daya yang kami miliki," kata McKiernan seperti dikutip Reuters, Senin (17/2).

Ia mengatakan, terdapat tingkat perkembangan yang bagus di terowongan angin. Mekanik, kata dia, telah menemukan perbaikan yang cukup baik dalam hal efisiensi pendinginan.

Williams telah mengatasi masalah mekanik yang membayangi pada 2019, termasuk masalah rem dan beban keseluruhan mobil. "Kami telah membuat sejumlah progres yang baik di area tersebut dan akan terus fokus di sana sepanjang musim ini," kata dia.

Williams diperkuat oleh pembalap Inggris George Russell dan rookie asal Kanada Nicholas Latifi, yang menggantikan pebalap veteran Polandia Robert Kubica.

"Tahun ini menandai awal yang segar bagi tim," kata deputy principal Claire Williams seperti dikutip Reuters setelah gambar dari FW43 dirilis secara online.

Russell menjadi yang pertama merasakan tunggangan barunya ketika FW43 diturunkan di sesi shakedown di Sirkuit Barcelona-Katalunya, hari ini.

Williams yang pernah dominan pada masanya belum pernah menjuarai grand prix lagi sejak kemenangan pembalap Venezuela Pastor Maldonado di Spanyol pada 2012. Sebelum itu, kemenangan terakhir mereka diraih pada 2004.

Gelar juara dunia terakhir Williams diraih bersama pembalap Kanada Jacques Villeneuve pada 1997.

Di dua tahun terakhir, Williams mengumpulkan hanya delapan poin. Kemunduran yang sangat mengejutkan mengingat tim itu finis peringkat tiga konstruktor pada 2014 dan 2015.

Tim dan pembalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Katalunya pada 19 Februari. Adapun seri pembuka digelar di Melbourne pada 15 Maret nanti.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement