Selasa 18 Feb 2020 06:30 WIB

Ditekuk Persib, Pelatih PSS Tetap Optimistis dengan Tim

Menurut Eduardo, masa pramusim adalah waktu terbaik untuk membangun tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru PSS Eduardo Perez.
Foto: Republika/ Wihdan
Pelatih baru PSS Eduardo Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman dipaksa takluk dari Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2). Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib.

Pelatih PSS, Eduardo Perez Moran menyatakan, tidak mempermasalahan kekalahan tersebut. Ia mengaku tetap optimistis dalam membangun tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga

"Saya percaya pada pemain saya. Bagi mereka yang hanya melihat hasil tentu mengecewakan dengan kekalahan 0-2. Tapi bagi saya kami sudah lakukan segalanya dengan baik," kata Eduardo usai laga.

Eduardo menyebut timnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Tentu kesempatan laga uji coba ini bisa menjadi cara PSS untuk bisa mengembangkan permainan baik secara individu dan tim. "Tentu kami harus berkembang, setiap hari harus selalu ada perubahan. Tapi tentu saya senang dan bangga pada pemain saya," kata dia.

Menurut Eduardo, masa pramusim adalah waktu terbaik untuk membangun tim. Itulah yang dilakukan oleh PSS selama ini. Ia menyebut, PSS masih ada di jalan yang benar dalam membangun tim.

"Saya pikir kami sudah bekerja keras dan harus mengkondisikannya untuk liga nanti," kata Eduardo menjelaskan."Ketika di pramusim harus ada yang diperbaiki, contohnya bagaimana melakukan pressing, segala hal soal teknik, kami tentu butuh berbicara lebih banyak di ruang ganti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement