Selasa 18 Feb 2020 11:19 WIB

Persib Bandung Belum Tentukan Pemain Inti

Robert mengakui ada beberapa kriteria agar pemainnya bisa masuk skuat inti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari nanti. Namun Persib Bandung belum menentukan pemain inti yang akan bermain reguler dalam kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, jajaran pelatih masih menganalisa starting eleven yang tepat untuk Persib. Menurutnya, Persib masih belum menentukan pemain inti yang tepat ketika menjalani laga uji coba.

Baca Juga

"Tapi kami semakin dekat untuk bisa memastikan siapa pemain inti musim ini," kata Robert, Senin (17/2).

Robert mengakui ada beberapa kriteria agar pemainnya bisa masuk skuat inti. Karena menjadi pemain inti bukan soal bagaimana memainkan sepak bola yang bagus saja. "Tapi juga karakter di lapangan dan mentalitas, kadang itu lebih penting di sepak bola," jelasnya.

Selain memiliki kemampuan individu yang mumpuni, Robert juga harus bisa menggabungkannya menjadi racikan yang sempurna. Sehingga winning team bisa ditemukan. "Kami butuh pemain yang punya mentalitas untuk bisa bermain penuh perjuangan selama 90 menit dan tidak mudah untuk putus asa," ujarnya.

Robert menyatakan, Persib sudah ada di jalan yang benar dalam membangun timnya. Kini skuat Maung Bandung tinggal memaksimalkan laga uji coba sisa untuk bisa menemukan pemain inti. "Kami sudah dekat untuk menentukan siapa starting eleven musim ini, tapi belum final," katanya.

Menurut Rpbert, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki guna mendapatkan pemain inti dari segi individu pemain. Salah satunya adalah kondisi fisik pemain untuk bisa tetap bekerja keras selama 90 menit penuh. "Kami juga kini belum mengasah kecepatan pemain dan ketahanan pemain, itu baru akan dilakukan," katanya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement