Selasa 18 Feb 2020 12:10 WIB

Skuat Atletico Madrid Wajib Fokus Hadapi Liverpool

Lini serang Atletico perlu menemukan kreativitas baru demi menjebol gawang Liverpool.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menghadapi momen terberat dalam kariernya musim ini. Simeone perlu berusaha habis-habisan jika ingin meredam perlawanan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions.

Dilansir dari Marca pada Selasa (18/2), pasukan Juergen Klopp punya salah satu lini serang terbaik di dunia dengan kehadiran Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Sehingga Simeone punya tugas berat meredamnya.

Baca Juga

Di kancah domestik saja, hanya Manchester United saja yang bisa mengimbangi Liverpool. Selain trio penyerang, Simeone patut mempertimbangkan kembalinya Fabinho. Sang gelandang bakal menjaga kokohnya lini tengah the Reds yang pasti menyulitkan Atletico.

Pasukan Simeone memang pernah punya lini pertahanan kokoh di Eropa selama beberapa musim terakhir. Namun Atletico sudah kehilangan Diego Godin, Filipe Luiz, Rodri, Juanfran, dan Lucas Hernandez yang menopang tembok pertahanan.

Simeone berusaha menopang lubang kehilangan dengan mendatangkan Mario Hermoso, Kieran Trippier, Felipe, dan Renan Lodi pada musim panas lalu. Hasilnya, Los Rojiblancos menjadi tim yang kebobolan paling sedikit di La Liga Spanyol.

Meski begitu, lini serang Atletico perlu menemukan kreativitas baru demi menjebol gawang Liverpool. Hal ini menyusul absennya Alvaro Morata, Joao Felix, dan kemungkinan Diego Costa. Dengan demikian, Atletico perlu bermain kompak di lini pertahanan sekaligus menyerang balik secara optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement