Selasa 18 Feb 2020 19:13 WIB

Lawan Valencia, 40 Ribu Tifosi Atalanta Siap Padati San Siro

Atalanta akan menjamu Valencia di Stadion San Siro pada babak 16 besar Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini merasakan peningkatan dukungan dari para suporter terhadap tim asuhannya. Itu karena hasil positif yang terus diukir armada La Dea.

La Dea akan beraksi pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Valencia, di Stadion San Siro, Milan, Kamis (20/2) dini hari WIB. Gasperini percaya fan Atalanta akan memberikan dukungan maksimal pada laga ini.

Baca Juga

"Kami akan pergi ke San Siro dengan 40 ribu orang (pendukung). Kami harus menikmatinya," kata Gasperini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Selasa (18/2).

Pasukan Biru-Hitam baru saja menundukkan AS Roma 2-1 pada pekan ke-24 Liga Italia. Dalam laga di Stadion Atleti d'Azzurri, Ahad (16/2) dini hari WIB, Gasperini melihat kegairahan besar ditunjukkan tifosi Orobici.

Tantangan lebih besar menanti Atalanta di depan mata. Valencia jadi batu sandungan untuk membuat kejutan lebih jauh lagi. 

"Apa yang kami alami dengan para penggemar (tingkat kegairahan), jarang terjadi di Italia. Kami berharap bisa melihatnya lagi pada Rabu (waktu setempat) malam. Seluruh kota (fan Atalanta di Bergamo) akan menuju menuju Milan," kata eks pelatih Inter.

Ia tetap menghormati kualitas calon lawan. Sang allenatore mengaku menonton tayangan laga Valencia melawan Barcelona, dan Atletico Madrid.

Ia menilai timnya bakal melakoni pertandingan sulit. Namun Gasperini menegaskan kubunya siap menghadapi tim mana pun di kompetisi terelite Benua Biru.

Kapten Atalanta, Alejandro 'Papu' Gomez turut bereaksi. Ia berharap timnya bisa memaksimalkan laga kandang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement