Rabu 19 Feb 2020 03:17 WIB

Son Cedera, Mourinho Bercanda akan Rekrut Peter Crouch

Mourinho menilai Son Heung-min akan absen hingga akhir musim akibat cedera lengan.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho bercanda akan rekrut Peter Crouch sebagai striker darurat.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho bercanda akan rekrut Peter Crouch sebagai striker darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho makin kekurangan pilihan di lini depan. Setelah Harry Kane tumbang karena cedera hamstring pada Januari, giliran Son Heung-min harus menepi akibat cedera retak lengan kanan.

Mourinho memperkirakan Son akan absen hingga akhir musim. Ini artinya Tottenham tanpa Son, yang selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir, saat menjamu RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (20/2) dini hari WIB.   

Baca Juga

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Leipzig yang berlangsung Selasa (8/2), Mourinho ditanya tentang pendapatnya soal kemungkinan Tottenham mengikuti jejak Barcelona. Barca mengontrak pemain baru di luar bursa transfer karena dalam kondisi darurat akibat dua strikernya cedera panjang. 

Ia mengaku tak memikirkan soal ini sebelumnya. Mourinho tak melihat ada sosok yang bisa didatangkan ke dalam skuat the Lilywhites.

"Saya tidak melihat itu mungkin. Jujur saja, itu tak mungkin," kata Mourinho dalam rekaman wawancara yang beredar di media sosial.

Tapi sejurus kemudian, dia menyelutuk,"Peter Crouch!" Awak media pun tertawa mendengar pernyataan Mourinho.

Crouch sudah mengumumkan pensiun dari sepak bola tahun lalu. Pria 39 tahun ini pernah membela Tottenham dalam 73 pertandingan dan mencetak 12 gol. Ia juga sempat 42 kali membela timnas Inggris.

Dalam aturan La Liga Spanyol, klub diizinkan melakukan transfer darurat di luar bursa transfer untuk menggantikan pemain cedera panjang. Ini dibuktikan dengan surat pernyataan medis. Pemain yang masuk harus dari Liga Spanyol atau dalam posisi bebas kontrak.

Barcelona tampaknya akan menggaet striker Leganes Martin Braithwaite ke skuat mereka untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera hingga akhir musim. Braitwaithe punya klausul pelepasan 18 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement