Rabu 19 Feb 2020 07:56 WIB

Jadi Pahlawan Kemenangan Dortmund, Haaland: Fantastis!

Haaland adalah pemain Dortmund pertama yang cetak gol pada debutnya di 3 kompetisi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/TIMM SCHAMBERGER
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund Erling Haaland kembali unjuk gigi setelah berhasil menggasak Paris Saint-Germain (PSG) dua gol tanpa balas pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (19/2) dini hari WIB. Aksi Haaland sekaligus melangkahkan satu kaki Dortmund di babak selanjutnya.

Gol bomber asal Norwegia itu disumbang pada menit ke-66 dan menit ke-77. Pasca-laga, Haaland menegaskan dirinya sangat berambisi meneruskan catatan positif tersebut.

Baca Juga

"Saya ingin menjadi yang teratas dalam daftar pencetak gol. Untuk gol kedua, saya tidak banyak berpikir, saya baru menyadari momen itu. Itulah saat-saat Anda bekerja. Fantastis," ujar Haaland dilansir laman resmi UEFA, Rabu (19/2).

Haaland kini mencetak rekor sensasional dengan mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan Die Borussien.

"Saya senang menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini. Tetapi saya merasa masih bisa melakukan banyak hal lebih baik. Saya harus bermain lebih baik di level ini, dan bekerja keras untuk meningkatkannya," sambung mantan penyerang RB Salszburg.

Haaland adalah pemain Dortmund pertama yang mencetak gol pada debutnya di Bundesliga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement