Rabu 19 Feb 2020 08:06 WIB

Pelatih Dortmund Sanjung Performa Gemilang Haaland

Kehadiran Haaland membuat Dortmund bisa memainkan skema sesuai rencana Favre.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre
Foto: EPA/Bernd Settnik
Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre memuji penampilan Erling Braut Haaland. Ia juga memuji kedisiplinan seluruh pemain Die Borussien setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

"Kuncinya adalah bertahan dengan baik. Kami tahu selalu punya solusi ke depan. Bertahan dengan cerdik, itu penting," ujar Favre dilansir laman resmi UEFA, Rabu (19/2).

Baca Juga

Haaland mencetak dua gol pada menit ke-69, dan 77. Sedangkan gol semata wayang Les Parisien dicetak oleh bintang asal Brasil, Neymar, pada menit ke-75.

Adapun Haaland telah mencatat 11 gol dalam tujuh partai pertamanya di semua komoetisi untuk Die Borussien. Tak ada pemain kostum kuning-hitam lainnya yang pernah mencapai hal tersebut.

photo
Erling Haaland dikontrak Borussia Dortmund hingga 2024.

Kehadiran striker asal Norwegia itu yang membuat Favre merasa timnya memilih keputusan yang tepat. Sebab, dengan Haaland, Dortmund bisa memainkan permainan yang sesuai dengan rencananya.

"Kami harus tetap positif meski kebobolan gol yang tidak perlu di antara dua gol kami. Sangat penting bagaimana tim bereaksi setelah menyamakan kedudukan, mereka maju dan membidik gol kedua itu," sambung pria asal Swiss.

Favre juga memuji rekrutan anyar Dortmund lainnya, Emre Can. Akan tetapi, ia tak ingin melupakan para pemain lain yang sama-sama berjuang selama pertandingan berlangsung.

"Emre Can dapat menampilkan kinerja yang baik, seperti halnya seluruh tim. Kami juga sangat disiplin, dalam pertahanan. Kami memiliki peluang lebih baik di babak pertama dan mencetak gol kami setelah jeda," jelas Favre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement