Rabu 19 Feb 2020 10:17 WIB

PSG Dipermalukan Dortmund, Tuchel Siap Tanggung Jawab

Tuchel menilai PSG kurang memiliki kesabaran dan waktu untuk menyerang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSG Thomas Tuchel.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Pelatih PSG Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Paris Saint-Germain (PSG) dipaksa menelan kekalahan atas tuan rumah Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Pelatih PSG Thomas Tuchel pun mengaku siap bertanggung jawab atas hasil negatif itu.

"Kami tidak menyesal. Saya harus membuat keputusan sebelum pertandingan dan saya bertanggung jawab. Tidak ada yang bisa mengatakan apa yang akan terjadi dengan sistem yang berbeda," ujar Tuchel sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Rabu (19/2).

Baca Juga

Berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (19/2) dini hari WIB tadi, kedua tim sejatinya bertanding dengan sangat sengit. Namun, babak pertama berakhir dengan imbang.

Baru ketika memasuki interval kedua, gol yang ditunggu-tunggu tiba. Dortmund unggul lewat brace Erling Braut Haaland sebelum diperkecil melalui gol Neymar Jr.

"Kami kurang memiliki kesabaran dan waktu untuk menyerang, tidak mampu melawan tekanan dan tidak bisa mendapatkan kepemilikan bola yang cukup. Pada saat gol datang, saya merasa permainan telah membuka lebih banyak dan kami hampir mendapatkan gol yang kedua," sambung Tuchel.

Selanjutnya, PSG bakal menjamu Dortmund di Stadion Stade de Princes pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2019/2020, 12 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement