Rabu 19 Feb 2020 11:19 WIB

Adidas Luncurkan Bola untuk Final Liga Champions 2020

Bola akan dipakai dalam laga final Liga Champions 2020 di ibu Kota Turki, Istanbul.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Trofi Liga Champions Eropa.
Foto: IST
Trofi Liga Champions Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Adidas resmi meluncurkan bola yang akan digunakan dalam pertandingan final Liga Champions 2020 di ibu Kota Turki, Istanbul, pada 20 Mei. Bola yang dinamai 'Istanbul 20' itu mulai diperkenalkan sejak babak 16 besar, Kamis (19/2) dini hari WIB tadi.

Dilansir dari situs resmi UEFA pada Rabu (19/2), bola tersebut nantinya akan digunakan di Atatürk Olimpiyat Stadium di Istanbul, selaku tuan rumah final. Bola ini dihiasi peta tulisan tangan Kota Istanbul ditambah corak warna ungu. Desain bola itu lahir dari kebudayaan Istanbul.

"Menggali inspirasi dari tuan rumah yang terkenal sebagai lokasi budaya Timur bertemu Barat, desain ini yang menginterpretasi peta Istanbul berusaha menjembatani dua benua yaitu Eropa dan Asia," tulis keterangan resmi UEFA.

Adidas menyadari apresiasi tinggi Istanbul terhadap seni sehingga ditampilkan dengan panel bintang berwarna putih. Gambar ini tampak kontras dengan tulisan tangan peta kota tersebut. Lalu bola itu terlihat makin cantik dengan kerlip ungu.

"Selat Bosporus yang mengalir di kota itu menjadi pusat bola. Corak ungu mengkilat terinspirasi oleh sinar matahari yang memantul di atas sungai tersebut," lanjut keterangan resmi UEFA.

Tak hanya desain elegan, bola ini juga memiliki teknologi terbaru Adidas. Tujuannya agar pesepak bola dapat tampil maksimal selama pertandingan. Lapisan luar bola sesuai dengan produk bola sebelumnya yang menawarkan kontrol maksimal dan presisi.

"Sementara panel bintang yang terikat secara termal menyediakan permukaan yang mulus untuk sentuhan pertama yang lebih baik," tutup keterangan resmi UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement