Rabu 19 Feb 2020 11:30 WIB

Klopp Ambil Pelajaran dari Kekalahan di Kandang Atletico

Klopp menyanjung lini pertahanan Atletico yang berjuang segenap jiwa.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mampu menuntaskan perlawanan Liverpool dengan skor 1-0 di Estadio Metropolitano pada Rabu (19/2) dini hari WIB dalam leg 1 babak 16 Besar Liga Champions. Gol semata wayang Saul Niguez di menit keempat gagal diimbangi tim tamu.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengambil pelajaran berharga atas kekalahan tersebut. Sepanjang laga, ia memantau pergerakan para pemain anak asuhan Diego Simeone.

Baca Juga

"Bagi kami, sebenarnya masih bisa bermain lebih baik lagi. Kami mampu mempertahankan bola lebih baik. Kami sekarang tahu bagaimana tim mereka sekarang," kata Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool pada Rabu (19/2).

Klopp juga menyanjung lini pertahanan Atletico yang berjuang segenap jiwa. Maklum saja, trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firminho bukan striker abal-abal. Ketiganya selalu menghantui gawang lawan.

"Bukan berarti ada hal spesifik saja yang harus kami perbaiki, tapi kami secara umum harus bermain lebih baik nantinya. Kami kini sudah tahu lebih banyak tentang lawan. Ini akan membantu kami 100 persen," ujar Klopp.

Klopp sempat menganalisa pertandingan melawan Barcelona untuk memahami Atletico. Tapi seperti halnya Barcelona yang mengubah taktik saat melawan Liverpool, begitu pun Atletico.

"Mereka bermain berbeda melawan Barcelona dibanding menghadapi kami. Saya pikir ini laga kandang, jadi berbeda karena dianggap titik balik jika mereka berhasil menang," ucap Klopp.

Kedua tim akan kembali berjumpa dalam leg 2 di Anfield pada pertengahan Maret. Klopp optimis pelajaran kekalahan hari ini akan berbuah manis di laga kandang. "Saya yakin pertarungan di Anfield akan lebih baik. Kami akan didukung fan yang menciptakan atmosfer berbeda," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement