Rabu 19 Feb 2020 16:33 WIB

Final Piala Gubernur Jatim 2020 Digelar di Sidoarjo

Gelaran final Piala Gubernur Jatim 2020 digelar di Gelora Delta Sidoarjo.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agung Sasongko
Suporter Persija Jakarta, Jakmania bersorak saat mengetahui tim kesayangannya mengalahkan Arema FC dalam pertandingan perebutan juara grup B Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Suporter Persija Jakarta, Jakmania bersorak saat mengetahui tim kesayangannya mengalahkan Arema FC dalam pertandingan perebutan juara grup B Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar koordinasi dengan Asprov PSSI Jawa Timur di Mapolda Jayim, Surabaya, Rabu (19/2). Koordinasi yang digelar terkait persiapan penyelenggaraan final Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Berdasarkan koordinasi tersebut, diputuskan gelaran final Piala Gubernur Jatim 2020 digelar di Gelora Delta Sidoarjo.

"Diputuskan dalam Rakor tadi, kita akan menggelar partai final antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarya dalam partai final turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 di Gerola Delta Sidoarjo," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Baca Juga

Amir mengungkapkan alasan dipilihnya Gelora Delta Sidoarjo sebagai tempat dilangsungkannya final. Pada mulanya, final memang direncanakan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Itu berdasarkan kesepakatan awal. Dimana apabila Persebaya yang lolos, maka final digelar di Stadion GBT Surabaya, dan jika Arema yang lolos akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang.

Namun ternyata, kata Amir, Stadion Gelora Bung Tomo, saat ini berada pada tahap perbaikan sehingga tidak bisa digunakan untuk laga final. "Namun informasi tadi malam sampai kita update tadi pagi, penggunaan stadion (GBT) tidak memungkinkan karena memang lapangannya dalam perawatan," ujar Amir.

PSSI Jatim, kata Amir, langsung menvari stadion terdekat ke GBT, dan langsung menghubungi pengelola Gelora Delta Sidoarjo. Pengelola pun menyambut pemindahan tersebut karena memang lapangan dalam keadaan kosong. Amir pun menegaskan kesiapan panitia penyelenggara di stadion setempat.

Selain venue pertandingan, lanjut Amir, waktu pertandingan juga berubah. Pertandingan yang semula dijadwalkan pada Kamis (20/2) malam, tepatnya pada pukul 19.30 WIB, diubah menjadi pukul 15.30 WIB.

"Semua kesiapan Panpel sudah dimulai dari tadi mulai diputuskan. Termasuk pergeseran dari peralatan broadcast. Kita sudah sangat siap," ujar Amir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement